Jika kita berlibur ke suatu daerah, salah satu hal yang yang biasanya dicari adalah makanan khas wilayah tersebut. Begitu juga jika anda berlibur ke pulau Tidung. Hampir setiap wisatawan yang berlibur ke tempat ini selalu berburu makanan khas wilayah setempat dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman di rumah. Jika anda penggemar kuliner, silakan catat informasi berguna ini.
Makanan yang menjadi ciri khas dan dapat dijadikan oleh-oleh saat berlibur di tempat wisata Tidung adalah sebagai berikut:
makanan khas tidung
Keripik Sukun sebagai makanan khas Tidung
  1. Keripik Sukun. Rasanya yang gurih hasil olahan buah Sukun yang di iris dan digoreng dengan bumbu khusus. Keripik ini sangat dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke sini.
  2. Tangkwe. Adalah makanan olahan yang berasal dari rumput laut. Sering disebut juga sebagai dodol rumput laut.
  3. Kerupuk Cue. Ada dua pilihan bagi anda. Kerupuk yang di kukus atau di goreng. Keduanya sama lezatnya. Apalagi jika berlibur saat musim hujan.
  4. Kerupuk ikan. Makanan yang berasal dari ikan segar yang dicampur dengan sagu. Ikan yang dipotong tipis-tipis ini sangat nikmat sebagai lauk tambahan saat makan nasi.
Nah sudah jelas dong, semua makanan khas kepulauan Tidung ini hanya anda dapatkan di tempat yang eksotis yang berada di kepulauan Seribu. Ayo segera daftarkan diri anda pada paket berlibur ke Tidung dan nikmati makanan yang lezat di wilayah yang indah ini.

Comments are closed.

    Tentang Kami

    Kami menyediakan paket berlibur dengan nyaman dan harga terjangkau bagi anda, khusus untuk destinasi kepulauan Tidung